Selasa, 16 September 2008

Tips membeli mainboard

Mau beli mainboard ? Berikut poin-poin yang harus diperhatikan :

Perhatikan dulu chipset nya, baru mainboardnya : Pengalaman di lapangan, perbandingan 2 mainboard dengan merek sama tetapi chipset yang berbeda, performanya sangat jauh berbeda. Tapi 2 mainboard beda merk dengan chipset yang sama, performanya kurang lebih aja.

Jenis PC apa yang mau dibangun : PC nya mau untuk apa? Game, Multimedia, atau PC standar (kantoran). Karena masing-masing jenis perbedaan budgetnya cukup keliatan.

Jenis RAM apa yang dipakai : Jenis RAM yang popular saat ini DDR2 dan DDR3. Tetapi perbedaan harga sangat menyolok. DDR3 masih jauh lebih mahal dibandingkan dengan DDR2. Dan biasanya, sebuah mainboard dengan kemampuan DDR3 jauh lebih mahal dibandingkan dengan mainboard yang DDR2.

Mainboard dengan fitur overclock : Kalo anda cuma pengguna saja, mainboard dengan fitur ini sebaiknya jangan dipilih, kenapa? “karena lebih mahal daripada mainboard tanpa fitur overclock”

Perhatikan Slot Grafis nya : Pastikan Slot grafis mainboard adalah PCI Express, dengan kemampuan x16. dan sebaiknya cari mainboard dengan fitur onboard graphics

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com